Rabu, 27 Oktober 2010

STUDENTSITE

         Studentsite merupakan situs yang dibuat untuk kepentingan mahasiswa/i khususnya dilingkungan  Universitas Gunadarma. Adapun studentsite berfungsi dalam berbagai hal, misalnya, melihat jadwal perkuliahan secara online, mendapat informasi-informasi dari sekretariat kampus secara cepat, bagi para mahasiswa/i-nya dapat  memasukkan karya tulisnya masing-masing, dan yang terpenting adalah studentsite sangat membantu para mahasiswa/i dalam hal perkuliahan.


Studentsite ini memiliki banyak kelebihan-kelebihan, antara lain :
  1. Apabila ada pengumuman yang penting dari kampus, maka mahasiswa/i tidak harus pergi mencari informasi ke Lokasi kampus, melainkan dapat melihatnya secara online.
  2. Informasi yang didapatkan lebih lengkap, cepat dan akurat.
  3. Memiliki banyak fitur-fitur yang bermanfaat  seperti  blog komunitas yang bisa membuat para mahasiswa/i bisa bergabung di  blog komunitas tersebut dan memiliki kesempatan untuk bisa sharing bersama.
  4. Dengan adanya studentsite, maka meminimalisasikan penggunaan paper / kertas, dll.

Namun studentsite ini  memiliki kekurangan juga, antara lain:
  1. Bagi mahasiswa yang memiliki banyak kesibukan akan jarang membuka studentsite tersebut, sehingga jika ada tugas dari kampus yang dikirim lewat studentsite, maka mahasiswa tersebut tidak akan mendapatkan nilai.
  2. Karena studentstite berbasis online, maka membuat para mahasiswa/i jarang kenal dengan pihak kampus terutama bagian sekretariat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar